Minggu, 20 Juli 2008

PKL

Wah lagi sibuk PKL ni, tiap hari ngutak-atik kerjaan PKL deh moga-moga cepet kelar ya

Sabtu, 28 Juni 2008

Perjalanan pulang yang gak ngenakin

Hari ni q niat pulang ke Blitar. Gak da firasat apapun q pulang ja seperti biasa. Jam setengah tujuh dari kosan dah nunggu angkot, setelah tu nyampe stasiun Kota Baru Malang jam 7. Masih ada waktu 15 menit buat tarik nafas,lumayanlah palagi kadang-kadang kereta Penataran suka telat jadi mo leyeh-leyeh dulu. Masuk ke stasiun.. deenkkk...buanyak banget yang mau naik,alamat berdiri ni. Dah gitu pas nunggu di peron gak dapet tempat duduk lagi...asem dah.Akhirnya sambil nunggu tu kereta dateng q nyender di tembok sambil memperhatikan segerombolan orang yang kayaknya (maaf y) banci gitu deh.Ruame banget mereka,tapi lumayan but hiburan si he...he... jam 7.45 kereta dateng....jezzz...jezz....tut...tuuuuuttttt.....wez mulai deh perjuangan pertama,naik ke kereta api. busyet desek2an,akhirnya q lari ke gerbong paling depan,lumayan disini orangnya gak terlalu banyak jadi bisa naik dengan mulus. biz naik,perjuangan kedua dimulai,cari tempat duduk. Dengan kondisi orang yang berjubelan,mustahil dapet tempat duduk dan setelah clingak-clinguk akhirnya q berhasil dengan sukses berdiri yah nasib..nasib. Setelah kereta jalan beberapa lama, akhirnya q dapet tempat duduk di Kepanjen, wez seneng deh. Nasi goreng yang q beli tadi pun akhirnya q makan. Biz makan trus minum, q siap2 mo tidur selama di perjalanan. Pas di stasiun ngebruk, kereta berhenti agak lama, ah q pikir paling kres lagi ma kereta lain. Eh ditunggu tunggu kok berhentinya lama,hampir satu jam. Ternyata terdengar kabar kalo kereta Gajayana yang mau ke Malang anjlok di terowongan n butuh 3-4 jam untuk memperbaiki....Waaaattttttttttttttttzzzzzzzzzzzzzz Ya ampun dilema deh, mo nunggu amit2 deh luaaamaaa banget, mo nyambung naik bis, q khan pemabok berat alias gampang muntahan. y udah deh akhirnya dengan membulatkan tekad dan mengupayakan segala daya (halah lebai nih..) q putuskan NAIK BIS. Dan ternyata q nyampe rumah dengan selamet dan alhamdulillah q gak muntah he..he... Duh mo pulang 2 hari ja kok susah banget, tapi lumayan lah uji nyali juga.

Poor Owi

Hikz.....hikz.... lagi berduka cita ni. Owi,burung hantu punya Ndut mati. Padahal baru aja dipelihara 3 hari. Ndut dapet Owi pas di Pasuruan, waktu itu Ndut lagi ke rumah temennya,Dudin.Pas mereka berdua lg ngobrol di tempat kerja Dudin eh tiba2 Owi nabrak jendela sana. trus ma Ndut diambil n niatnya mo dipelihara. Pas dibawa ke Malang n q liat pertama kali, q langsung suka coz lucu banget walopun agak takut ma cakarnya yang tajam-tajam. Q mulai suka ma Owi n mo maen2 ma dia eh Ndut ngsi kabar buruk. Katanya si Owi dah mati pas sekitar jam 3 pagi waktu Ndut lg nonton bola. Duh sedih banget padahal q mulai suka. Y udahlah namanya makhluk hidup khan da siklusnya buat mati jadi q relain aja. untuk mengenang di, ni fotonya yang q ambil waktu dia baru dateng di Malang.....

Selamat jalan Owi, Rest In Peace....hikz......hikz......

Senin, 02 Juni 2008

Kopi Luwak

Nah ini baru ringkasan artikel yang q cari. Sebenernya ni buat tugas mata kuliah Bahasa Indonesia. Q posting ja kesini, kali aja bermanfaat buat kalian semua :)

Kopi Luwak adalah jenis kopi dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak atau dalam bahasa latinnya disebut Paradoxurus Hermaphroditus. Kopi ini berasal dari daerah Sumatera bagian Selatan, walaupun di daerah jawa juga ada namun tidak semasyhur dari daerah Sumatera tersebut. Kemasyhuran kopi ini telah terkenal sampai luar negeri. Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (Civet Coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga AS$600 per kilogram.

Hanya saja kebenaran kopi yang dijual adalah benar-benar kopi luwak masih dipertentangkan. Kemasyhuran kopi ini diyakini karena mitos pada masa lalu, ketika perkebunan kopi dibuka besar-besaran pada masa pemerintahan Hindia Belanda sampai dekade 1950-an, di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.

Binatang luwak senang sekali mencari buah buahan yang cukup baik termasuk buah kopi sebagai makanannya. Hanya biji kopi dari buah kopi yang terbaik yang sangat digemari luwak. Setelah dimakan daging buahnya, biji kopi yang tidak dapat dicerna dalam sistem pencernaan luwak dibuang beserta kotorannya, yang sebelumnya difermentasikan dalam perut luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan difermentasikan secara alami.

Menurut keyakinan, rasa kopi luwak ini memang benar benar berbeda dan spesial dikalangan para penggemar dan penikmat kopi.. Selain aroma dan citra rasanya yang nikmat membelai lidah khasiat kopi pun diyakini bisa meningkatkan stamina tubuh. Mungkin karena alasan higienis asal muasalnya kopi luwak, sebagian peminum kopi bisa saja hilang suka terhadap kewangian dan pesonanya. Kendati demikian, namanya tetap absah tertera dalam jajaran kopi terlangka yang digemari. Marsino Marconne, pakar kopi dari Universitas Guelph di Ontario, bahkan dengan susah payah mendapatkan seberat 4,5 kg kopi luwak yang disimpannya sebagai acuan standar emas (gold standard) dalam menguji keaslian kopi ini. Ia mengklaim bahwa kebanyakan apa yang dipasarkan sebagai kopi luwak secara internasional ternyata tidak asli.

Dari penjelasan di atas kita dapat memahami bahwa proses produksi kopi luwak bukanlah hal yang mudah. Karenanya kopi luwak dihasilkan dalam jumlah yang tidak banyak. Diperkirakan produksi tahunannya hanya sekitar 500 pounds. Karena kelangkaannya itulah, maka kopi luwak tidak dapat dinikmati di setiap tempat dan memiliki harga yang sangat mahal.

Coffe by Astrology

Waktu nyari artikel di internet tentang kopi luwak, q nemuin info yang asyik. Ni q mo share ma kalian semua.Q dapet artikel ni dari www.kedaipancakebakar.com

Kopi Sesuai Zodiak

Secangkir kopi yang beraroma menakjubkan terkenal ampuh untuk membangunkan mata yang ngantuk. Bahkan, ada juga yang merasa belum ‘on’ kalau belum menyeruput kopi panas di pagi hari. Cerita tentang kopi tak berhenti sampai di situ saja. Konon, ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa khasiat kopi akan terasa di dalam tubuh jika pilihan racikannya sesuai dengan zodiak.

Aries

Pemilik zodiak ini biasanya memiliki sifat ’sedikit’ keras dan selalu ingin menjadi yang terdepan. Nah, kopi yang cocok buat si Aries adalah Triple espresso, aroma dan rasanya yang kuat kiranya cocok dengan sifat Anda.

Taurus

Si Taurus bisanya memiliki sifat sederhana dan bersahaja. Sesungguhnya sifat ini lebih berharga dari apapun di dunia ini. Itulah mengapa Cappucino dengan aroma klasik paling cocok untuk memenuhi seleranya.

Gemini

Warga Gemini memiliki daya pikat yang luar biasa bagi orang lain, selalu membutuhkan teman dan pendapat dari orang lain. Gemini membutuhkan kopi yang bersifat menenangkan. Jika Anda Gemini, jatuhkan pilihan Anda pada Caffe Latte.

Cancer

Tenang dan menyenangkan, itulah Cancer! Kopi yang paling cocok bagi pemilik zodiak ini adalah Coffee with Mocha atau tambahkan kopi dengan sedikit cokelat.

Leo

Pribadi dengan segudang argumen, memiliki banyak cara untuk mendapatkan keinginannya. Hari-hari si Leo makin ‘hidup’ dengan ditemani secangkir Caramel Macchiato.

Virgo

Sifat khas Virgo ialah memiliki tingkat ketelitian yang sangat tinggi, jadi paling cocok dengan Caffe Americano dalam gelas regular dan jangan tambahkan bahan lainnya.

Libra

Anda yang berteduh di bawah zodiak ini ini seringkali melupakan ‘pertimbangan’ dalam setiap tindakan. Hati-hati karena ini akan membahayakan! Untuk mendapatkan keseimbangan, kopi yang cocok bagi zodiak ini adalah Cafe au Lait.

Scorpio

Memiliki rasa percaya diri yang cukup bagus, jarang merasakan penolakan dari dirinya sendiri. Kopi yang cocok bagi pemilik zodiak ini adalah kopi yang menurutnya memiliki ’sensualitas’ tinggi. Jenisnya dapat dipilih sesuai dengan seleranya, asalkan citarasa dan aromanya cukup tajam.

Sagitarius

Caramel Latte yang beraroma lembut menggoda sangat cocok dengan watak Sagitarius. Ini sesuai dengan sifatnya yang selalu ingin terlihat menawan, apalagi buat lawan jenisnya.

Capricorn

Selalu terlihat simpel dan tidak menyukai hal-hal yang rumit, paling cocok dengan kopi Espresso (bukan double atau triple). Nikmati kopi ini dalam suasana santai setelah menyelesaikan pekerjaan berat di kantor. Pasti efek menenangkannya sangat terasa.

Aquarius

Aquarius dikenal memiliki sifat sosial yang tinggi. Tampaknya, minuman yang mengandung kafein tidak terlalu penting baginya. Bisa jadi, raspberry tea lebih menarik minatnya.

Pisces

Suatu hari, si pisces akan meninggalkan kopi dan beralih pada minuman yang lebih menyehatkan, seperti Teh Cina. Cocok sekali dengan sifatnya yang ‘kalem’ dan memiliki kesiapan penuh dalam menyongsong masa depan.

(sumber:http://pocastella.com/herbi/)

Nah jadi bagi kalian pecinta kopi, bisa nyoba tusesuai zodiak kalian masing2. Selamat mencoba ya. :)

Kamis, 08 Mei 2008

Pusing!!!!!

Pusing niY !!!!!!!!!!!!!!!!!

La9i bUanYak bAn9eT tu9a5na. semUa paDa minTa dikuMpuLin 2 minG9u la9i.

Semakin Tua 5em3sTer kok semakin maLes ja Ya.

NeeD s0m3bOdY 2 9eT m3 oUt of tHis !!!



Jumat, 02 Mei 2008

Kangeeeennn!!!!

Huaaaahhh.........pengen cepet balik ke Malang.
Kangeeeeeeeeeeennnnnn ma Ndutq he...he... :-)
Bosen juga di rumah coz pagi bangun truz bersih2 rumah lalu mandi biz tu maem n then bengong deh, paling2 nonton tv. Boriiiiing puollll.
Tapi besok dah balik,kuliah lagi,les lagi,tugas lagi Semangat.....semangat !!!!

Ndut......besok aq pulaaaaaang he...he.... :-)